ANTOLOGI PUISI



https://pixabay.com/id/photos/wanita-manusia-muda-sensual-rindu-4319015/

SUNYIKU

Kala yang melingkari tak ada janji ketika datang

Tak ada janji pun ketika dia pergi

Takutku,menghantui, Terdiam sunyi

Kapan pergi

 Mentari tersenyum menampakkan jingganya

Asa itu ada ketika burung melintas dengan kicaunya

Asa itu ada ketika hujan turun dengan rintiknya

Asa itu ada Ketika kuncup bunga dengan mekarnya


 Hidup ini pasti, Matipun Pasti

Semua Kuasa Illahi

Tapi mengharap  dirimu  akan pergi …Pasti

Takkan berharap kembali

Aku ingin menata hati yang tertakuti

 

Jika Harapan itu ada

Aku mengikatnya kuat dengan Ikhtiar

Agar kaki ini kuat berpijak di atas bumi

Agar Qolbu ini Menyebut Asmamu

Terpatri Kuat dihati

 

Pulanglah !!!

Pergilah !!!

Jangan pernah lagi datang di kehidupanku

 

Aku mau hidup dengan semua mimpiku

Aku akan Bahagia dengan segala asaku

Masa Depanku

Tenggarong, 21 Juni 2020

*AF*

 

      PERGIMU, KEBAHAGIAANKU

Jika kehadiranmu

Bukan suatu Pilihan

Menghadirkan dilema

Menggoyahkan Keteguhanku

Meruntuhkan Kesadaranku

Menghancurkan semua mimpiku

 

Ingin kuajukan dirimu

Kemahkamah Tertinggi di jagat maya

Kau telah memporak porandakan kehidupanku

Kau buat aku Resah ..

 

Dirimu adalah dua sisi mata uang

Sisi lain kau hadir dengan sejuta kisah luka dan airmata

Sisi lain kau hadir dengan sejuta makna, dan cerita bahagia

 

Andai kau hadir menghadirkan sebuah pilihan

Aku akan memilih sisi lain yang bahagia

Harapku ..kau pergilah jauh – jauh

Bawalah semua sejuta kisah luka dan airmata

Berilah Sisa Asa Sejuta makna cerita bahagia

 

Aku berhak untuk Memilih

Aku berhak untuk hidup bahagia

Aku berhak untuk merajut kisah dan kasih

Aku ingin mengganti sepotong demi sepotong papan jembatan jalan kehidupanku yang telah kau rusak

 

Aku ingin lewat jalan di jembatan kehidupanku dengan nyaman

Dengan Menyaksikan Mentari Pagi Tersenyum

Rembulan bersinar, bintang yang berkerlap kerlip

Riuh Tawa, senda gurau bersama

Jalan bersama, menikmati Kehidupan yang baru

Menikmati udara segar Pagi

Tanpa Paksaan

Tanpa Ketakutan

Tanpa Kecemasan

Tidak dengan menutup wajah dengan masker kesedihan

 

Aku Ingin senyumku terlihat lagi

Aku ingin Senda gurau temanku terdengar lagi

Aku Ingin Setiap waktu ..terbebas …

Tanpa takut bayang – bayang dirimu

Kehadiranmu ….

 

Aku ingin pergimu

Adalah Kebahagiaanku

Jangan kau datang lagi

Jangan Kau usik …

Pergilah …

Tak kan kukenang dirimu lagi

Takkan kuharap kehadiranmu lagi

 

Aku akan Bahagia

Dengan Sejuta Cerita

Tenggarong, 21 Juni 2010

*AF*

 


 

ASA

 

Jika dukaku ada karenamu

Sanggupkah kau mengganti kebahagiaanku

Relakah kau ??

 

Selama ini lembayung senja redup tanpa terlihat olehku

Hanya terkurung dalam gelap kegalauan

Gelisah..

Menanti datang pagi silih berganti

Dengan penuh asa

 

Kapan senyum itu ada

Kapan Bahagia itu datang

Aku terikat dengan kepedihan,

Duka, serta airmata

 

Hanya berharap

Keajaiban itu datang

Bersama terangnya sang surya

Bersama turunnya embun di pagi hari

 

Degup jantung berdesir

Ketika harapku menyebut Namamu

Fajar itu membawa berita kebahagiaan

Mengusir rasa kepedihan

 

Datanglah..

Rinduku kebahagiaan

Tgr, 21juni2020

*AF*

 

 ELEGI NUANSA


 Degup jantungku

Ketika khabar itu ..

Takut, sedih, duka, airmata

Kemana   berlindung ?

 

Berhari- hari, minggu ke bulan

Mengharap badai berlalu

Pergi jauh

Membawa sejuta duka

 

Mencari berita

Secercah harapan

Bahwa badai itu mulai reda

Harap kan kepastian

 

Air hujan yang turun

Semoga menghapus segala jejak

Yang telah kau tinggalkan

Hanyut, larut, luruh ..

Tak terlihat ..

 

Pelangi itu

Sambut cerah…

Harap Nuansa …

Indah pada waktunya

 

Tenggarong, 21Juni2020

 #AF #


 AIDIL FITRIANI, S. Pd., M.Pd

Saat Ini Bekerja di  SDN 011 TENGGARONG

No Hp dan WA aktif :  081346554291

Jangan Lupa Berkunjung Keberanda Medsos Saya

https;//aqnibelajarblog.blogspot.com

https://www.kompasiana.com/aidilfitriani

Facebook : Tsabitha Maira

Instagram : Tsabithamaira

Email : af795516@gmail.com

Motto : Belajar dan terus belajar

                                




 

 

 

 

 

 

 

 

 

Komentar

  1. Balasan
    1. Alhamdulillah, Terimakasih Pak ..saya jadi semangat..

      Hapus
  2. Luar biasa mantap puisinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah, Terimakasih Ibu sayang.. Suportnya saya jadi semangat ..

      Hapus
  3. Balasan
    1. Terima Kasih Ya...sudah berkunjung keberanda blog saya..

      Hapus
  4. Balasan
    1. Alhamdulillah, Terima kasih sudah bertamu pagi pagi ..TEH PANASNYA belum tersedia bu ..Bu Berlian follow saya y ..

      Hapus
  5. Masih perbaikan ..pak ..semoga jembatannya selesai ..bisa menyebrang ke taman impian ..

    BalasHapus
  6. Wow keren, sdh selesai puisinya.

    BalasHapus
  7. Balasan
    1. Alhamdulillah Pak, Semoga lancar ..salam sukses untuk Bapak dan Ibu Kanjeng

      Hapus
  8. Balasan
    1. Wih ..Pahriyadi sudah punya blog jua ..Terimakasih y ...sdh bertamu di blog ibu ..

      Hapus
  9. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Koneksi Antar Materi - Kesimpulan dan Refleksi Pemikiran Ki Hadjar Dewantara

AKSI NYATA MODUL 1.4.a.