MEREKA HEBAT DAN LUAR BIASA


https://pixabay.com/id/
omjaylabs@gmail.com

Kalau setiap hari kamu selalu bernyanyi, maka kamu adalah seorang penyanyi.

Kalau setiap hari kamu selalu menari, maka kamu adalah seorang penari.

Kalau setiap hari kamu selalu bermimpi, maka kamu adalah seorang pemimpi.

Kalau setiap hari kamu selalu menulis, maka kamu adalah seorang penulis.

 

Itu adalah barisan subtitle pada sebuah film yang mengisahkan tentang keinginan seseorang untuk menjadi penyanyi, yang judul filmnya sendiri saya lupa. Tapi barisan kata – katanya tetap selalu diingat.

 Pernah waktu ujian skripsi, konsultasi dengan dosen pembimbing, beliau bercerita sambil menunjukkan sebuah buku.Ini hasil karya saya..Menulislah supaya orang ingat akan kamu.

Dulu..menulis sudah dilakukan ..tapi kirimnya kemana..mau cetaknya mahal banget .., nggak mampulah seorang mahasiswi dengan ongkos pas – pasan cukup untuk makan biaya kuliah dan lain – lainnya.

 Ujian Tesis, Konsultasi dengan dosen pembimbing, Beliau juga menunjukkan beberapa karya tulis yang dibukukan, dan sebagian saya koleksi. Beliau menyebutkan mengapa kita harus menulis, karena kalau jabatan, harta, akan habis dan tidak akan diingat atau dikenang keluarga, atau orang – orang. Menulislah.. setidaknya ini yang bisa kita berikan kepada anak cucu kita nanti, bahwa kakek nenek buyutnya pernah membuat karya.

 Menulis itu sudah sering dilakukan, entah hanya sekedar curhat dibuku diary, menulis puisi, cerpen, selalu terbentur dengan kosa kata, EYD, dibiarkan begitu saja. Belum lagi terbatasnya pengetahuan tentang bagaimana cetak buku, kemana mau menerbitkan ..belum lagi mikir biayanya.

 Sejalan perjalanan waktu, bertemu dengan teman – teman seprofesi bermacam – macam ilmu, mulailah terkuak satu – satu. Begini ya kalau mau buat buku..begini ya kalau mau menerbitkan buku. Saya terkagum – kagum dengan mereka yang masih muda tapi pengalaman yang luar biasa.

 Membuat Blog juga dilakukan karena tugas kuliah dari dosen, tapi  setelah itu…buyar …

Nah sewaktu mengikuti WEBINAR DARING GURU MILENIAL, disini Narasumbernya beragam profesi dengan segudang pengalaman, segudang prestasi. Masyaallah… Bagaimana y mereka bisa begitu. Beragam trik jitu dan tip yang mereka bagikan berdasarkan pengalaman yang mereka dapat. Mulailah bergabung dengan teman – teman lainnya satu profesi berbagai jenjang untuk mengikuti Pelatihan Menulis bersama omjaylabs@gmail.com.

 Setiap hari Senin, Rabu, Jumat pukul19.00 sampai 21.00 WIB, kami berkumpul tergabung di group WAG Belajar menulis 11. Setiap pertemuan diisi dengan Narasumber yang luar biasa Rendah hati untuk berbagi ilmu. Ada Bu Dra. Sri Sugiastuti, M. Pd., Ibu Emi Sudarwati kenudian Bapak Agung Pardini kemudian ada Pak Bambang https://penamrbams.id dan ibu Fatimah selaku moderator pada saat diskusi atau tanya jawab.

 Wah mengupas pengalaman dari ibu dan Bapak Narasumber. Membuat kekaguman yang luar biasa. Sepertinya saya tertinggal jauuuhhh dibelakang mereka. Tapi setidaknya saya bahagia bersama sama teman – teman yang hebat, bersama – sama Narasumber yang hebat luar biasa. Ketika bertanya secara pribadi kemudian dijawab..wah senangnya luar biasa…!!!

 Semoga saya dapat menulis, membukukan tulisan dan menerbitkan buku. Jalan sudah terbuka.

Walau pelatihan masih berlangsung, saya merasakan kebahagaian yang luar biasa. Setiap pagi sudah didepan laptop, biar hanya sekedar melihat – lihat blog atau berkunjung ke blog teman – teman, memberikan komentar. Ada kesenangan baru berselancar di dunia maya bersama teman – teman di dunia maya. Membaca tulisan mereka yang luar biasa, Mereka hebat !!!

 Tulisan ini saya buat sebagai Ucapan Terima Kasih atas Ilmu yang luar biasa yang telah diberikan Bapak Ibu Narasumber, Semua Teman – Teman Di WAG Pelatihan Belajar Menulis, Mr Bams, Bu Fat, dan Omjay atas sumbangsih yang luar biasa. Semoga Beliau semua selalu sehat, Panjang usia ditambahkan Berkah dan Rezeki, Dimudahkan segala urusan kebaikan…Dikabulkan segala Hajat Kebaikan dan Keluarga selalu dalam lindungan Allah SWT, AAmiin YRA !!!

 

Pagi yang sejuk,

AF Juni 2020

 

 

 

 


Komentar

  1. Aamiinn
    bu Fitri juga luar biasa keren lo bu.
    saya suka deh kutipan yang di atas itu.

    BalasHapus
  2. Terimakasih Bu dhevi komentarnya, inspirasi ,,motivasi saya untuk menulis..Sukses selalu bu !!

    BalasHapus
  3. Balasan
    1. Terima kasih Pak Nur ..Tetap semangat menulis

      Hapus
  4. Keren resumenya ... asyik dibacanya ... semangat ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima Kasih Bu Nanik ..Motivasinya luar biasa ..saya jadi semangat

      Hapus
  5. Balasan
    1. Terima Kasih Bund ..komentar bunda jadi semangat saya

      Hapus
  6. Bu Aidil, it's so good. Terus semangat, sy jd termotivasi mau ikutan mencoba corat - coret deh.....👍

    BalasHapus
  7. Tetap semangat bu ..hayoo bu ..kita harus bisa ...

    BalasHapus
  8. Waah.. Sy perlu belajar sama ibu..bahasanya enteng n komunikatif.enak dibacanya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah.. masih belajar bu ..Terimakasih ..saya Tersanjung bu ..atas pujiannya ..

      Hapus
  9. Balasan
    1. Terima kasih Pak ..saya jadi semangat belajar menulisnya..

      Hapus
  10. Sip Bu Fitri, saya tidak buat resume yg itu karena belum bergabung, tetapi dengan membaca tulisan ibu, saya merasa telah ikut di dalam kelas itu, lanjutkan!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah, Terima Kasih Pak ..semoga bermanfaat..hayo gabung ..Para Mentornya sangat luar biasa, rendah hati dan tidak pelit berbagi ilmu..tetap Semangat ..

      Hapus
  11. Sip Bu Fitri, saya tidak buat resume yg itu karena belum bergabung, tetapi dengan membaca tulisan ibu, saya merasa telah ikut di dalam kelas itu, lanjutkan!

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Koneksi Antar Materi - Kesimpulan dan Refleksi Pemikiran Ki Hadjar Dewantara

AKSI NYATA MODUL 1.4.a.