Manfaat dari kegiatan di grup Belajar


Belajar Menulis Bersama Omjay
Gelombang 12
Catatan Resume Kuliah Pertemuan Ke Sembilan
Hari / Tanggal : Senin, 22 Juni 2020
Pukul 19.00 s/d 21.00
Pemateri : Bapak Agus Sampurno


Ditulis : Aidil Fitriani, S.Pd., M.Pd

Bismillahirahmannirrahim
Assalamualaikum WarahmatullahhiWabarakatuh

Belajar menulis omjay bersama malam ini, diawali dengan Menjawab pertanyaan di Join My Quiz.com dan Mengerjakan tugas di blog.

Silahkan buat tulisan di blog, dengan jumlah 150-300 kata Pilihan judul

A. 3 Hal manfaat dari kegiatan di grup Belajar Menulis

Pertama Menulis di Blog bagi saya tidak mudah, Karena mencari dan menyesuaikan kosa kata untuk ditulis. Kemudian Memahami tugas dan menyesuaikan untuk membuat tugas resume. Tidak mengcopy paste atau asal tulis saja. Masih dalam tahap belajar dan belajar. Satu persatu Bapak dan Ibu Narasumber memberikan Tip dan Trik dalam Menulis, Pengalaman mereka dalam menulis. Jauh dari sempurna apa yang saya tulis dan saya kerjakan. Satu persatu Bapak dan Ibu Narasumber serta teman – teman belajar menulis bersama omjay saling berkunjung di beranda Blog dan meninggalkan jejak di kolom komentar memberikan motivasi , support serta saran.

Belajar menulis di Blog, membuat saya merasa terkesan. Karena dengan ngeblog selain menambah wawasan, Mendapat informasi penting dan mendapat pelajaran – pelajaran yang sangat bermanfaat. Dan menambah Guru dan teman – teman yang super, hebat dan luar biasa dari sikap yang ramah, humble, tidak pelit berbagi dan saling memberi informasi.
Tetapi ada juga sih pengalaman yang kurang menyenangkan saat ngeblog, Ketika mau post tulisan jaringan lagi tidak bersahabat, Kehilangan Ide, susah mencari file fhoto yang sudah diarsip dengan tanggal tetap saja memerlukan waktu. Serta mendaftar pertama kalinya karena mencari nama yang pas dan cocok untuk Blog kita dengan domain yang gratis, Karena kemampuan dan penguasaan internet saya yang punya terbatas. seperti kejadian yang baru saya alami saat mau upload, tiba - tiba saya salah klik. Hingga laptopnya direstart dulu. Dan lagi - lagi jaringan tidak bersahabat.

Ternyata dengan ngeblog banyak manfaatnya untuk bermacam keperluan :

    Sebagai  Catatan Harian, apapun kejadian yang kita alami atau peristiwa yang lagi terjadi, serta pengalaman – pengalaman pribadi yang luar biasa. Berbagi tulisan  dalam bentuk pengetahuan, cerita dan pengalaman

Media Pembelajaran juga bermanfaat apabila di sesuaikan dengan situasi dan kondisi lingkungan belajar

Sarana Belajar, Bagaimana cara menulis yang baik, Mengorganisasikan ide – ide kreatif. Melatih ketrampilan dan kreatifitas.

Bagi yang suka Shopping online, ngeblog dapat dijadikan sebagai media promosi untuk menawarkan atau membeli barang produk atau jasa.

 



1.    
Semoga Bermanfaat
Tak henti untuk belajar dan belajar
Af2020


Komentar

  1. wahhh secepat kilat bu ... mantullll

    BalasHapus
  2. waduh bu ..ini tadi ada pengalaman kurang menyenangkan mau upload tiba - tiba saya salah klik, laptopnya restart dulu ..mana jaringan lagi tidak bersahabat..Alhamdulillah bisa terkirim. Terima Kasih Bu ..

    BalasHapus
  3. Luar biasa, πŸ‘πŸΌπŸ‘πŸΌ

    BalasHapus
  4. Perjuangan Pak ..Alhamdulillah ..

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Koneksi Antar Materi - Kesimpulan dan Refleksi Pemikiran Ki Hadjar Dewantara

AKSI NYATA MODUL 1.4.a.