TERSENYUM



Hari ini berakhirlah tugas menghantarkan mereka, Pertemuan kita tidaklah tuntas seperti pada Tahun sebelumnya. masih ingat kepolosan mereka pada saat belajar. Ada yang mendominasi teman - temannya selalu dan selalu dia. Sering saya tegur dalam artian Teguran memberikan Petuah. Hanya memberikan petuah - petuah agar mereka punya akhlak yang baik.

Tadi Siang, setelah Ibu Kepala Sekolah memberikan arahan. Saya langsung memberikan Raport dan SKL kepada orang tua siswa. Mungkin mereka bertanya - tanya, mengapa tak sepatah kata maaf saya ucapkan di hadapan mereka. Hanya menyampaikan selesai menerima dan menanda tangani administrasi kelengkapan kelas harap diperiksa kembali.

Sebagian orang tua sudah menyampaikan kata - kata maaf dan ucapan terima kasih kepada saya. saya hanya tersenyum dan menjawab seadanya. Selesai ..ahhh lepas semua perasaan saya, yang tadi tahan walaupun tetesan airmata ..sempat terjatuh. Tak ingin terlihat dihadapan mereka. Entah pandangan mereka kepada saya seperti apa. Mungkin angkuh, sombong, arogan ..

Ternyata masih ada beberapa orang tua yang terlambat dari jam yang ditentukan. Akhirnya yang tadi ditahan tahan ..tercurah juga, kala orang tua mengucapkan kata kata terimakasih atas segala bimbingan , serta apa yang sudah sekolah dan saya berikan. dengan berurai airmata. pertahanan yang tadi saya tahan - tahan ..ambyar ..hujan turun dengan derasnya. Orang tua menangis ..Pa lagi saya .. Tuhan ..jaga air mata ini..

di WAG Ucapan Terima kasih tak Henti masuk. Saya membalasnya ..dengan ucapan yang sama.

Tidak ada kata perpisahan, Ucapan Selamat Tinggal.

Hanya satu pesan saya yang terkirim di WAG kelas, " Selamat atas Kelulusan semua, Kenang dan Contohlah semua yang baik - baik. Pelajarilah segala kekurangan agar menjadi Spirit untuk menyongsong masa depan yang Cerah."



Komentar

  1. Masyaa allah, barakallah.
    Selamat atas kelulusan putra putrinya bu.

    BalasHapus
  2. Alhamdulillah ,,Terima kasih bu ucapan selamatnya..sukses selalu y

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Koneksi Antar Materi - Kesimpulan dan Refleksi Pemikiran Ki Hadjar Dewantara

AKSI NYATA MODUL 1.4.a.