Konsistensi Ngeblog Pak Brian

Bismillahirrahmannirrahim
Assalamu'alaikum Warrahmatullahhi Wabarakatuh 
Bapak Ibu  Peserta Belajar Menulis Bersama Omjay
Gelombang 12
Catatan Resume Kuliah pertemuan Kenam
             Hari / Tanggal : Senin, 15 Juni 2020 Pukul : 19.00 s/d 21.00
         Pemateri : Bapak Raimundus Brian Prasetyawan, S.Pd
http://www.praszetyawan.com

omjaylabs@gmail.com
 Selamat Malam semuanya, terkhusus Bapak Ibu Peserta Belajar menulis bersama omjay, malam ini kita belajar bersama dengan Bapak Raimundus Brian Prasetyawan, S. Pd Pembahasan Materi Sharing Tentang Blog. Bagi saya Pantasnya sih beliau ini dipanggil Adik kalau dari segi usia. Tapi dari segi pengalaman dalam menulis di blog dan menerbitkan buku, beliau lah Dokternya ya..Begitu saya menganalogikan Pak Brian biasa disapa. Beliau seorang Guru SD dan bertempat tinggal di Bekasi. Beliau ngeblog sejak tahun 2009. Luar Biasa ..!!

Beliau juga sharing bagaimana menerbitkan buku. Dan bagaimana menjaga konsistensi ngeblog selama 11 Tahun. Dulunya ngeblog diperkenalkan oleh teman. Ternyata beliau juga pernah melakukan kesalahan yaitu copy paste artikel orang lain.dan beliau menyarankan untuk tidak membandingkan mana yang mudah digunakan antara blogger dan wordpress. tergantung selera dan kenyamanan pilihan masing - masing

Jadi kesimpulan yang saya dapat dari sharing Pak Brian malam Ini adalah :
1. Menulis itu sebuah MOTIVASI
2. Punya Target atau Capaian yang diinginkan dalam menulis
3.Menulis buku harus memiliki Niche Blog dan Menentukan Tema
4. Tetap Konsistensi menulis
5. Tidak tergoda dengan iklan
6. Bergabung bersama komunitas lain


Buku - Buku yang sudah diterbitkan

Semoga apa yang telah diberikan menjadikan manfaat buat kita semua.
Terima kasih atas Transfer ilmunya
Terimakasih Pak Brian...
Terima kasih Omjay, MrBams, Bu Fat atas lelahnya semoga menjadi Berkah, Sehat Selalu dan Salam Sukses

AF2020





Komentar

  1. Balasan
    1. Alhamdulillah ..Terima kasih omjay atas suport dan motivasinya selama ini ..πŸ™πŸΌπŸ™πŸΌ

      Hapus
  2. πŸ‘πŸΌπŸ‘πŸΌπŸ’ͺπŸΌπŸ™

    BalasHapus
  3. πŸ‘πŸΌπŸ‘πŸΌπŸ’ͺπŸΌπŸ™

    BalasHapus
  4. Balasan
    1. Alhamdulillah Terima Kasih Pak,,tetap semangat belajar menulis

      Hapus
  5. Permulaan yang bagus. Semangat ibu teruslah menulis semoga saya ikut jejak ibu.

    BalasHapus
  6. Aamiin ... semangat untuk kita selalu belajar

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah, terima kasih bu ,,saya selalu semangat menulis bersama - sama teman belajar menulis

      Hapus
  7. Mantap Bu..singkat, padat, lgkap & jelas. Sukses Bu e...lanjut...Mampir ke blog saya Bu..lg bljar nulis...di https://menulisperdana25@blogspot.com
    Mksih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima Kasih Pak.. saya suka jalan - jalan ke blognya teman teman ..sama saya juga masih baru belajar menulis pak

      Hapus
  8. Balasan
    1. Alhamdulillah ,,Terimakasih Bapak yang super keren ,,saya sudah jalan - jalan ke blog Bapak yang tulisannya keren dan mantul ..Inspirasi

      Hapus
  9. Terima Kasih Pak ..sudah mampir diberanda blog saya

    BalasHapus
  10. Balasan
    1. Y bunda ..Terimakasih y..Ibu inspirasi bagi saya menulisnya bagus ..

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Koneksi Antar Materi - Kesimpulan dan Refleksi Pemikiran Ki Hadjar Dewantara

AKSI NYATA MODUL 1.4.a.