BELAJAR MENULIS BERSAMA OMJAY




WhatsApp Image 2020-06-01 at 22.47.21.jpeg
                                             


4 Buku Omjay yang sudah Terbit .





Menulis, memerlukan waktu yang tidak sebentar. Menulis Setiap Hari Di Blog.
Menulis Buku 1. Buku catatan Harian seorang Guru Blogger diterbitkan dalam waktu 6 Bulan. Om jay tidak pernah sekalipun bertatap muka dengan Pak Sukarno selaku Editor yang tinggalnya di Semarang. Komunikasi hanya lewat WA. Tulisan ini diambil dari kisah nyata omjay yang ditulis di blog kompasiana.com/ wijayalabs
Buku 2 Melejitkan Ketrampilan Menulis Siswa. Buku ini adalah hasil penelitian Tindakan Kelas atau PTK yang lolos dan masuk final dalam Lomba Karya Tulis Inovasi Pembelajaran Tingkat Nasional yang diterbitkan dalam waktu 3 Bulan.
Wah ... Hasilnya omjay mendapatkan uang jutaan rupiah dan laptop baru serta ke Bali gratis naik pesawat Garuda dan menginap di Hotel Bintang Lima...
Ternyata hasil PTK bisa dijadikan Buku BerISBN.. omjay tahu setelah belajar dengan Pak Lukman Di Jawa Timur. Dan Ibu Hati Di Bandung menawarkan diri menjadi editornya...Dan Hasilnya omjay dapat Hadiah Kuliah singkat ke CHINA .Univercity of mining Technology atau CUMT ...dan pulang membawa uang 21 Juta Rupiah Luar Biasa....!!!!... dan Pengetahuan dan segudang pengalaman baru akan diterbitkan menjadi sebuah buku , yang sekarang dalam Proses Pengerjaannya oleh Penerbit Camp Pustaka Jogjakarta.
Malam ini omjay tidak mengajarkan membuat blog, Tetapi mengajak kawan - kawan guru untuk rajin menulis di blog dan merajut tulisan menjadi sebuah karya yang layak dijual.
Pengalaman lain omjay adalah di Undang keliling Indonesia, makan siang bersama Presiden JOKOWI di Istana Negara. Bulan Madu Gratis ke Singapura.
Pesan yang Ingin disampaikan adalah :
Kolaborasi itu Penting, antara Penulis dan Editor. Serta perlu kesabaran dalam menunggu proses terbit buku. Menulis Buku bukan sekedar menambah point untuk kenaikan pangkat saja.

WhatsApp Image 2020-06-01 at 22.49.47.jpeg 
Tanya jawab saya dengan Om jay dan dibalas ..senangnya..Suatu saat semoga saya bisa mengikuti jejak langkah omjay dalam menulis ..sukses omjay!! semoga selalu sehat ,,, menebarkan ilmu ...

Komentar

  1. Balasan
    1. Terimakasih omjay ..smg omjay selalu sehat dan sukses ...jgn.pernah lelah membagi ilmu 🙏🏼🙏🏼

      Hapus
  2. mantap bu sudah selesai lagi karya menulisnya, bagus

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mksh bun ..baru belajar ..msh bnyk kekurangannya ..🙏🏼

      Hapus
  3. Siip.. Ayo bun, semangat menulis

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah .... Mksh Motivasinya bun ..saya tmbh semangat 🙏🏼🙏🏼

      Hapus
  4. Baru pemula tapi sudah bagus kok

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mksh bunda ..bunda tulisannya bagus ..saya suka ..jdi semangat 🙏🏼👍🏼

      Hapus
  5. Balasan
    1. Masih tahap baru ..baru belajar bund ..bunda ksh saran y ...

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Koneksi Antar Materi - Kesimpulan dan Refleksi Pemikiran Ki Hadjar Dewantara

AKSI NYATA MODUL 1.4.a.